Cerita Jeram Sungai Elo

Jeram sungai elo, pada tau nggak?? Klo gak tau, nih gw critaain dikit.. dikit aja, karena klo gw critain semua, kalian jadi gak penasaran. Apaan seh 😆😆

Jadi gini, sungai elo sungai yang berada di kabupaten Magelang Jawa tengah, sebelah utara candi borobudur ya kira-kira 45 menit dari kota Jogja. Sungai tersebut kalau gak salah mata airnya dari gunung merapi, yang bertemu juga dengan sungai-sungai kecil lainnya. Yang di hilir juga nanti ketemu sama sungai Progo.

Sungai elo,wisata sungai elo,yogyakarta,elo rafting,jogja rafting,paket wisata rafting,rafting ceria,paket wisata jogja,arung jeram jogja,jogja istimewa

Arung jeram sungai elo

Sungai Elo ini kalau sedang musim kemarau debit air turun, jadi banyak batu-batu yang menjulang sehingga menimbulkan jeram-jeram yang sempit sehingga membuat manuver-manuver tajam bagi perahu untuk melewatinya. Ketika musim hujan airnya tinggi, sibatu pada sembunyi, dan jeramnya jadi lumayan gede..

Nah, yang mau ane ceritain tu sebenernya bukan sungai nya, tapi temen gw yang bego bin goblok nyobain terjun dari jembatan bambu setinggi kurang lebih 12 meter. Pake acara salto dab blar.. jatuh dengan posisi telentang .. Kebayang gak sih ..

Sungai elo,wisata sungai elo,yogyakarta,elo rafting,jogja rafting,paket wisata rafting,rafting ceria,paket wisata jogja,arung jeram jogja,jogja istimewa

Sungai elo

Perjalanan buat ngarung sungi ini memakan waktu kurang lebih 90mnt sampai 2 jam perjalanan.. nah spot yang bisa buat terjun bebas tersebut sekitar 30 menit pengarungan baru terlihat. Gw lupa nama jeramnya, tp tempatnya aman buat terjun bebas. Kalian bisa minta si skiper (istilah buat supir perahu) buat nunjukin lokasinya.

Dibagian lain sungai ini ada yang namnya bottle neck. Istilah tersebut karena ada penyempitan penampang sungai..Otomatis karena makin sempit, jadi arus yang mengalir lebih deras dari biasanya. Tempatnya aman buat kalian berenang sambil ngerasain sensasi hanyut dalam deras air sungai. Tak minum air kencing lu kalo lu gak seneng n hepi.. haha.. becanda dikit napa, serius banget bacanya..

Sungai elo,wisata sungai elo,yogyakarta,elo rafting,jogja rafting,paket wisata rafting,rafting ceria,paket wisata jogja,arung jeram jogja,jogja istimewa

Arung jeram sungai elo

PAKET WISATA SUNGAI ELO

Start 04.00 Wib

Sunrise putuk setumbu gereja ayam

Candi Borobudur

Arung jeram sungai Elo

Candi Prambanan

Harga Rp 920.000 nett / pack*

Drop of hotel

*Minimal 4 peserta

Fasilitas: mobil, driver, BBM, tiket masuk lokasi, perlengkapan arung jeram, makan siang, air mineral, parkir dan bagasi

Tidak termasuk: perlengkapan pribadi (baju kering), obat-obatan pribadi, sarapan, tipping,

klik no dibawah ini untuk pemesanan

08384.085.1717

0858.66.77777.1

Itu sih sedikit cerita dari gw untuk jalan-jalan ke sungai elo. Tentunya buat kalian ngrasaain adrenaline biar terpacu cocok nih buat di coba.

KLIK TAUTAN DI BAWAH INI UNTUK INFORMASI WISATA ALAM DAN CAMPING JOGJA

Wisata Alam Jogja

Bukan karena sebagai kota yang fenomenal saja, Jogja juga merupakan kota yang mempunyai kisah sejarah, adat istiadat, tempat wisata alam, tempat wisata kuliner hingga tempat wisata berbelanja yang semuanya dirasa tak boleh terlupa untuk disinggahi walau hanya sebentar saja

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.